Sunday, December 28, 2014

Depot Mas Hakim di Ampel

Setelah sebelumnya saya menikmati makanan khas Timur Tengah di kawasan KH. Mas Mansyur yang masih dalam kawasan Ampel, kini saya balas dendam untuk mencoba di dalam kawasan Ampel. Ceritanya sedang sengaja ke Ampel untuk membeli sajadah bersama Ibu. Nah sebagai anak yang berbakti karena telah membuat Ibu saya kecapekan, saya pengen mempersembahkan sesuatu yang seru dong. Hehe... Saya aja Ibu saya ke Depot Mas Hakim yang ternyata buka. Lumayan rame kondisinya waktu itu. Jadi saya tawari ibu saya untuk memesan dan beliau bilang untu terserah saya saja. Akhirnya saya tawari nasi kebuli kambing yang paling dicari di depot ini. Kok ya Alhamdulillah Ibu saya itu sehat wal afiat jadi diajak makan kambing juga tidak masalah. Karena biasanya kebanyakan orang kalau sudah berumur banyak pantangan makanannya. Semoga sehatnya nular ke anaknya ya buk...

Akhirnya saya pun memesan dua porsi Nasi Kebuli Kambing dan dua gelas Es Jeruk. Saya tidak akan memesan kambing bakar atau kambing goreng secara terpisah, meski nikmat tapi dompet saya bisa nangis kalo pesan itu, haha. Sepanjang makan sih saya senang selain karena makanannya bikin terharu juga lihat Ibu saya yang makan dengan lahap. Kebayang kan, seorang Ibu itu biasanya kalau makan paling ngalah di rumah. Saat yang lain makan makanan yang baru Ibu masak, Ibu sendiri makan masakan yang kemarin masih ada sisa. Itu sebabnya saya suka kalau mengajak Ibu makan di luar.

Soal rasa menurut saya yang ini endes banget. Lebih nendang dari punya Warung Jumbo. Soal porsi juga menurut saya lebih jumbo dari Warung Jumbo haha. Kambing yang turut serta juga empuk dan bumbunya meresap sampai ke dalam. Cuma sayang sekali makanan selezat ini tidak memakai brasmati yang panjang-panjang dan khas itu. Kalau pakai yang itu pasti makin sempurna. Untuk sistem pelayanan di depot ini ketika duduk kita akan disodori menu makanan dan kita tulis sendiri hendak memesan apa. Setelah itu kita serahkan ke pelayannya. Setelah makan kita tinggal membayarnya di kasir. Selain menyediakan nasi kebuli atau briyani, di sini juga menyediakan menu makanan seperti di warung-warung khas Jawa Timur biasanya. Dan juga ada martabak beserta temannya terbul alias terang bulan. Soal harga di sini masih sewajarnya harga makanan Timur Tengah. Seporsi Nasi Kebuli Kambing ini harganya Rp 27 ribu dan es jeruknya Rp 12 ribu.
Nasi Kebuli Kambing
Foto Oleh: D. Indah Nurma
Lokasi: Depot Mas Hakim Ampel (masuk di gang Ampel Suci, deretan penjual sajadan dan asesoris tempat belanja di Ampel). Tersedia sekitar 8 meja di depotnya dan satu meja bisa untuk 4 orang. 
Kebersihan: 8/10 karena memang bersih termpatnya.
Pelayanan: 9/10 tidak harus menunggu lama untuk menikmati makanan yang kita pesan.
Jam Buka: Dari jam 10 pagi sampai jam 22 malam. Jika hari kamis malam jumat legi sampai pukul 02 pagi karena peziarah yang datang lebih ramai.

No comments:

Post a Comment