Sunday, September 7, 2014

Keblinger Marugame Udon ID

Sejak Marugame Udon dan Tempura buka di Tunjungan Plaza 3 lantai 5 Surabaya, saya sudah menyambanginya dua kali. Yang pertama yaitu ketika pembukaan eh sebelum dibuka untuk umum sih dan yang kedua setelah idul fitri. Yang pertama sudah saya review di sini dan yang kedua kali ini. Hehe... padahal yang dipesan menu yang sama.

Kalau mau cari Marugame Udon gampang sih, dari eskalator kalau mau ke lantai 5 udah pasti kelihatan. Sebenernya ke sini yang kedua barengan sama temen saya Nurul mumpung masih punya voucher gratis satu makan dan minuman jadi maaf ya buat Nurul saya harus gratis, hehe. Waktu itu saya baru saja balik dari Jombang-Surabaya dengan berkendara roda dua, berasa banget lapernya. Sore harinya langsung tancap gas ke sana. 

Oke deh tanpa babibu sebelum pesan saya serahkan dulu voucher yang akan saya gunakan, karena emang gitu kan peraturannya kalau pakai voucher. Mumpung gratis satu udon dan satu minum saya pesennya Beef Curry Udon dan minum ocha dingin, tidak lupa dengan tambahan tempura udang dan telur omega (yang ini baru bayar sendiri). Sedangkan Nurul pesan Niku Udon dan minum soda, jiah dia gak suka ocha padahal menurutku di sini ochanya juara. Untuk detail mengenai interior dan cara pesan bisa baca di link yang saya bagikan di atas. Oh ya ada meja yang menyediakan macam-macam tambahan untuk udon kita. Yaitu ada kremesan dari tempuranya, irisan daun bawang, irisan cabe, dan wijen. Oh ya,  untuk ocha kita bisa isi ulang sesuka hati lho. Halah nulis ini aja sambil ngiler. Haha...

Beef Curry Udon
Beef Curry Udon, tempura udang dan telur omega.
Foto oleh: Nurul

Namanya saja beef curry udon ya jadi udon yang disiram kuah kari kental dengan toppinh daging. Menurut saya tekstur udonnnya lembut, kenyal dan banyak. Hehe.. Kuah karinya kental, rasanya gurih tapi ada manisnya. Beda sama kari india, haha malah dibandingin. Dagingnya juga banyak dan lembut. Kalau kata saya, ini rasa yang bisa diterima oleh lidah saya sebagai orang Jawa dan Indonesia. Pantes lah harga dan makanannya. Untuk penilaian, ini bisa nyampe 10 nih menurut saya. Untuk yang suka pedas bisa ditambah dengan bubuk cabai atau irisan cabai. Kalau saya dua-duanya, haha... Meskipun gak suka pedas tapi kalau makan gak ada pedasnya gak enak. Apalagi rasa karinya yang sama sekali gak ada pedasnya.

Kalau soal tempura sih karena saya pengen itu telur omega tapi juga pengen tempura udangnya jadilah saya kemaruk ambil dua-duanya. Padahal ya makan udon aja udah kenyang banget, kayaknya ya saya ini memang lagi laper banget. Saya ceritain ya, itu lembut banget telur omeganya waktu digigit. Untuk tempura udangnya mantep banget, udangnya besar dan kriuknya itu lho bikin saya krucuk-krucuk waktu nulis ini. Ini juga bisa dapet nilai 10 dari saya. 

Niku Udon
Niku Udon dan seabrek irisan cabe
Foto oleh: Nurul
Kalau yang satu ini adalah milik Nurul. Niku di sini adalah udon dengan kuah sup ikan yang diberi topping beef seperti si beef curry udon saya. Menurut pendapat teman saya sih ini adalah rasa yang masih bisa ditolerir oleh lidah orang Indonesia, lidah Jawa kali ya? hehe... Saya juga ikut mencicipi sih tapi sekadar nyicip kuahnya aja. Yaiyalah kan udah punya mie udon sama beefnya sendiri. Menurut saya enak sih, dapat nilai 8 lah menurut saya. Tapi secara pribadi saya lebih suka beef curry udon daripada Niku Udon.

Tips nih buat yang mau ke Marugame Udon TP3:

  1. Datang di saat jam buka ya, jam buka mall pastinya. Haha kalo jam tutup kita ga bisa makan, soalnya mallnya aja tutup.
  2. Mending ke sana pas ngerasa laper banget banget biar lebih nikmat.
  3. Jangan ambil tempat duduk dulu kalau belum pesen. Pengalaman temen sih, nanti kalian gak boleh duduk harus pesen dulu. 
  4. Eh iya info buat yang bawa baby ke sana ada tempat duduk untuk baby kok.

No comments:

Post a Comment